Film Dragon Zakura 2, Cara Masuk Universitas Terbaik Tokyo

Film Dragon Zakura 2, Cara Masuk Universitas Terbaik Tokyo

Film Dragon Zakura 2

Menurut Asianwiki, Film Dragon Zakura 2 telah rilis pada April 25 – June 27, 2021 dan mendapat tanggapan cukup hangat di publik Jepang dengan torehan rating 14,8%. Angka yang cukup tinggi untuk penonton film televisi di Jepang.

Film Dragon Zakura 2 merupakan film serial yang pernah sukses pada tahun 2005 lalu. Setelah 15 tahun berlalu, kini dibuatkan lagi Film yang sama dengan beberapa tokoh asli seperti Sakuragi sensei dan muridnya yang kini menjadi teman kerja, Mizuno.

Baca Juga: Film Terbaik Studio Ghibli

Cerita menarik di Film Dragon Zakura 2

Dalam Film Dragon Zakura 2, cerita ditambahi dengan bumbu bumbu cerita masa kini menarik seperti sekolah yang tidak menguntungkan sebagai bisnis, sekolah tinggi tidak menjamin seseorang menjadi pribadi yang baik, pertikaian ayah dan anak pengurus sekolah, politik kotor dalam mendapatkan dukungan, olahraga olimpiade yangmana Jepang menjadi tuan rumah olimpiade tokyo 2020, teknologi youtube dan twitter yang digunakan sebagai cara belajar untuk mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka. Cara belajar yang menyenangkan dan pastinya persahabatan mereka.

Baca Juga: Film Suicide Squad

Terdiri dari 10 episode Film Dragon Zakura 2

Bumbu bumbu cerita dalam Film Dragon Zakura 2 sangat pantas untuk ditonton. Kita akan dimanjakan dengan kenangan masa lalu Film Dragon Zakura 1 yang sangat melegenda sehingga mereka bisa mengirim anak anak Ryuzan yang bodoh ke universitas terbaik di Jepang: Tokyo University.

Baca Juga:   Cara Kritik yang Baik dalam Bahasa Inggris

Setiap episode dari Film Dragon Zakura 2 akan mempunyai cerita yang berbeda sampai klimaksnya pada pertikaian politik yang saling menggulingkan satu sama lain demi kekuasaan. Bahkan beberapa plot twist yang tercipta cukup menghibur.

Baca Juga: Film A Quiet Place 2

Plot Cerita Film Dragon Zakura 2

Sakuragi sensei menghilang setelah ada kejadian muridnya yang gagal ke universitas Tokyo dan melakukan tindakan bunuh diri di depan matanya sendiri. Sang murid melakukan bunuh diri dengan cara melukai lehernya dihadapan Sakuragi sensei akibat frustasi yang berkepanjangan karena dia tidak diterima di universitas Tokyo.

Setelah kejadian tersebut, Sakuragi sensei menghilang dan tidak seorangpun yang menemukannya.

Sekolah SMA Tatsumi berada di pinggir laut mempunyai siswa yang kemampuan nilai rata ratanya hanya dibawah 40. Sekolah tersebut hanya berisi siswa siswa gagal yang masuk sekolah terbaik hanya sekedar membuang buang waktu sampai SMA selesai.

Baca Juga: Cara gila belajar bahasa Jepang

Karena kebobrokan tersebut, salah satu guru mengupayakan untuk memanggil Sakuragi sensei, seorang pengacara yang mengerti pendidikan dan terkenal karena membuat siswa siswanya bisa ke Universitas Tokyo, meskipun anak tersebut bodoh. Pemanggilan dan pencarian Sakuragi sensei merupakan upaya terakhir karena sekolah tersebut pasti akan semakin hancur. Dengan memanggil Sakuragi sensei, maka akan ada siswa yang masuk universitas Tokyo dan sekolah akan kembali hidup dan prestasi sekolah akan naik dihadapan masyarakat.

Baca Juga:   Belajar bahasa Jepang dengan Easy Nihongo (Yasashii Nihongo)

Pencarian dan pemanggilan tersebut ternyata berakhir kosong dan justru menemukan Mizuno, salah satu murid dari Sakuragi sensei yang dulu pernah ditangani 15 tahun yang lalu. Kini dia menjadi seorang pengacara yang cukup sukses.

Baca Juga: Gaji Interpreter bahasa Jepang

Demi membantu sekolah dan keinginannya bertemu dengan Sakuragi sensei, dia mencarinya dengan bantuan adik kelasnya yang bergerak di bidang IT. Akhirnya Sakuragi ditemukan disebuah pinggiran kota dan Mizuno bersikeras bahwa Sakuragi harus kembali ke sekolah dan mengajar anak anak tersebut agar mengerti potensi mereka yang luar biasa dan tidak membuangnya secara sia sia.

Meskipun awalnya sangat susah untuk mengajak Sakuragi sensei ke sekolah Tatsumi, akhirnya dia mau.

Ketika Sakuragi sensei datang, maka segala hal akan mengobservasinya secara menyeluruh dan kadang membuat Mizuno bingung, bahkan tercengang. Tapi cara sakuragi sensei dalam memberikan solusi sangat bagus sehingga berbagai permasalahan bisa diselesaikan dengan lebih baik.

Ketika masuk SMA Tatsumi, Sakuragi sensei dan Mizuno harus meloloskan min 5 anak SMA ke universitas Tokyo. Pencarian siswa siswi untuk dijadikan sebagai project ke universitas Tokyopun dimulai.

Baca Juga: Cara mengkritik dalam bahasa asing

Cast baru Film Dragon Zakura 2

Beberapa cast muda yang ada di Film Dragon Zakura 2 cukup banyak. Seishiro Kato, Akira Seto, Sara Minami, Yurina Hirate, Oji Suzuka, Sara Shida, dan Kanata Hosoda. Bintang muda tersebut cukup baik dalam memerankan murid murid yang akan diajar oleh Sakuragi sensei (Hiroshi Abe) dan Mizuno (Masami Nagasawa).

Baca Juga:   Etika ketika meminta bantuan ke lembaga pencari kerja di Jepang

Bahkan, cast Film Dragon Zakura 1 juga akan muncul beberapa menit saja di beberapa episode terakhir. Hanya saja, satu tokoh yang tidak muncul adalah Yajima (Tomohisa Yamashita) yang dulu dikenal sebagai siswa berandal yang orang taunya mempunyai hutang banyak.

Baca Juga: Tes Bahasa Jepang JLPT

Cara belajar yang baik bagaimana?

Dalam Film Dragon Zakura 2, kamu akan melihat berbagai macam cara agar belajar menyenangkan. Bahkan beberapa siswa harus belajar kembali dari tingkat SD agar mereka bener bener mengerti permasalahan suatu soal. Pembelajaran yang digunakan dalam Film Dragon Zakura 2 hampir sama dengan bimbel bimbel yang ada di Indonesia, bahkan ada juga acara menginap di sekolah beberapa hari.

Cara lain yang patut diapresiasi dari film film di jepang adalah mereka begitu giat dalam berolahraga. Di Sekolah tatsumi juga ada olahraga badminton yang terkenal, atau ketika siswa siswa dari Toudai Senka atau kelas khusus Tokyo daigaku yang menghapalkan mata pelajaran dengan berlari .

Baca Juga: Film superhero Invincible

Hal bagus apa yang diambil dari film Film Dragon Zakura 2

  1. Mengetahui cara belajar yang baik seperti apa
  2. Attitude baik diperlukan dan akan membuatmu sukses
  3. Pintar saja tidak cukup, harus saling menguatkan sama lain
  4. Jika ada tujuan kuat, imajinasikan dengan jelas agar mudah tercapai
  5. Halangan pasti ada, fokus dan jangan menyerah
  6. Buatlah kebiasan baik yang akan membuatmu tenang
  7. Setiap orang unik, maka cari keunikan tersebut dan apresiasi

Ayo, nonton film Dragon Zakura 2 yang pasti seru.

Baca Juga: Berapa gaji di Jepang