Cara Mengambil hasil JLPT Bagaimana?

Cara Mengambil hasil JLPT Bagaimana?

Mau ambil hasil JLPT tapi masih bingung? Begini cara ambil JLPT dengan aman dan nyaman. Psst, ini khusus bagi yang area Jakarta dan sekitarnya ya.

Pengambilan sertifikat JLPT biasanya dilakukan sekitar 4 sampai 5 bulan setelah ujian dilaksanakan. Bagi yang lulus tentu saja menunggu saat ini karena mereka bisa mendapatkan sertifikat dan tentunya bisa digunakan untuk pekerjaan agar naik gaji, mempermudah dalam mencari pekerjaan atau hanya sebagai syarat untuk sekolah lebih tinggi di Universitas Jepang atau lainnya.

Manfaat lain sertifikat JLPT adalah beberapa perusahaan memberikan insentif kepada seseorang yang mempunyai sertifikat JLPT. Jumlahnya tentu saja beragam tergantung level yang mereka miliki.

Semakin tinggi level sertifikat JLPT yang dimiliki, maka semakin besar insentif yang didapatkan setiap bulannya.

Namun, tidak semua perusahaan akan memberikan insentif jika kita mempunyai sertifikat JLPT berapapun levelnya ya, bahkan bagi siapapun yang level bahasa Jepangnya tinggi sekalipun.

Cara ambil sertifikat

Di awal judul, aku infokan bahwa informasi pengambilan sertifikat JLPT lebih dikhususkan untuk orang orang yang ada di Jakarta karena aku mengetahui lebih detail untuk tempat pengambilannya.

Bagi yang ikut ujian di daerah lain, silahkan hubungi panitia lokal terdekat saat kamu ikut ujian di Juli atau Desember saat itu.

Bagi yang akan mengambil JLPT di area Jakarta, maka tempat yang sering digunakan untuk pengambilan hasil JLPT adalah Universitas Darma Persada yang ada di area Buaran.

Syarat pengambilan sertifikat JLPT

  • KTP dan nomor Ujian JLPT

Bagi yang akan mengambil hasil JLPT, silahkan persiapkan nomor ujian JLPT dan juga KTP. Jika kamu mempunyai form nomor ujian beserta foto saat ujian dulu, maka hal itu lebih baik karena akan memudahkan petugas untuk mengambil hasil ujian dan langsung memvalidasi apakah pengambil sertifikat orang asli atau bukan.

KTP digunakan untuk memastikan bahwa namamu sesuai dengan orang yang mengambil atau tidak.

Ditakutkannya, jika seseorang mengambilkan sertifikat JLPT, tapi datanya kurang komplit, maka akan ditolak.

Tempat ambil JLPT

Silahkan datang ke Kampus Universitas Darma Persada Buaran dengan baju rapi ya karena akan ke kampus. Lalu menuju Gedung Rektorat Lantai 2. Di sana akan ada kursi dan meja kecil yang ada di lorong. Silahkan datangi petugas tersebut ya.

Bagi yang ingin mempunyai sumber belajar yang bagus dan mudah dimengerti agar lolos JLPT, silahkan baca dan download di artikel belajar bahasa Jepang pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *