Apakah kelebihan buku bahasa Jepang Minna no Nihongo

Apakah kelebihan buku bahasa Jepang Minna no Nihongo

Kelebihan buku bahasa Jepang Minna no Nihongo

Apa kelebihan paket bahasa Jepang Minna no Nihongo sehingga banyak pengguna bahasa Jepang yang menggunakan buku tersebut?

Keunggulan Buku Jepang Minna no Nihongo

Jika kita akan belajar bahasa Jepang tentunya kita ingin segera bisa, praktis digunakan dan harga yang ekonomis untuk kantong sehingga tidak memberatkan saat belajar bahasa Jepang nantinya.

Namun, apakah buku minna no nihongo 1 pdf merupakan buku teks bahasa Jepang yang tepat untuk digunakan dalam pembelajaran?

Selengkapnya: LPK bahasa Jepang Kashikoi

Berbagai jenis buku teks bahasa Jepang yang ada di pasaran

Jika kita pergi ke toko buku Gramedia, Kinokuniya, dan toko buku lainnya, kita akan menemukan berbagai buku pendukung atau buku teks bahasa Jepang yang bisa digunakan untuk belajar bahasa Jepang, tapi apakah itu baik untuk pembelajar bahasa Jepang?

Buku Soumatome, Kanzen Master, Genki adalah beberapa buku bahasa Jepang yang juga banyak digunakan oleh pembelajar bahasa Jepang di seluruh dunia. Tapi, kenapa masih banyak yang menggunakan buku teks bahasa Jepang yang disebut MNN atau Minna no Nihongo?

Baca Juga:   Ujian bahasa Jepang JLPT atau Noken

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang saya dapatkan dari buku bahasa Jepang Minna no Nihongo yang menemani saya dalam belajar mandiri dan juga dalam mengajar.

Baca Juga: Rekomendasi buku belajar bahasa Jepang

Kelebihan buku Minna no Nihongo

1. Audio mp3 Minna no Nihongo

kamu akan semakin bersemangat karena akan melihat buku dan mempelajari huruf dengan sangat baik karena ada audio mp3 yang akan membuat suara asli terdengar lebih baik dan kamu dapat menirunya dengan lebih tepat. Kamu tinggal menyalinnya di ponsel dan mendengarkannya berulang-ulang, maka belajar akan lebih menyenangkan.

Paket set book bahasa Jepang dan CD dibandrol dengan harga Rp. 92.000. Sangat terjangkau mengingat manfaat dari buku Minna no nihongo.

2. Harga

Harga buku Jepang Minna no Nihongo cukup murah dan terjangkau.

Bukankah harga buku MNN sekitar 2500 yen? Kalau beli di Kinokuniya pasti beli minna no nihongo cetakan asli Jepang, tapi kalau beli di Tokopedia dan toko buku online lainnya harganya lumayan murah kok. Kamu bisa mendapatkan paket buku Jepang dan buku terjemahan dengan harga kurang dari Rp. 200.000. Cukup terjangkau, bukan? Padahal, itu adalah buku aslinya. Anda bisa mendapatkan yang asli langsung di IMC Centre.

Baca Juga:   Rekomendasi buku bahasa Jepang untuk pemula

Baca Juga: Download Minna no nihongo

3. Tampilan Cover Menarik

Jika kamu membeli MNN atau Minna no Nihongo dalam cetakan Jepang, maka kamu akan mendapatkan buku dengan sampul yang sangat menarik dengan gambar burung bangau. Dengan cover yang menarik, belajar jadi lebih semangat kan?

Kamu bisa mendapatkan buku minna no nihongo Jepang terbaru dengan tampilan yang sangat Indonesia sekali. Ya. covernya berupa batik di MNN edisi terbaru dan edisi lama bergambar topeng salah satu kesenian di Indonesia. Semakin bangga, bukan?

4. Digunakan sebagai buku panduan untuk TKI

Ya, TKI yang akan belajar atau bekerja di Jepang biasanya akan belajar bahasa Jepang terlebih dahulu agar bisa berkomunikasi di Jepang dengan lebih baik. Dan buku Jepang yang digunakan adalah buku Minna no nihongo.

5. Isi buku Minna no Nihongo

Isi buku Minna no Nihongo terbaru atau edisi ke-2 berisi update kosakata yang memang bahasa atau kosakata terbaru. Ada beberapa kosakata kuno yang disesuaikan dengan zaman sekarang. Salah satunya adalah wapuro, alat untuk menulis huruf Jepang yang sekarang sudah jarang muncul karena kita lebih mudah menulis bahasa jepang dengan keyboard di hp atau keyboard di laptop.

Baca Juga:   Link Ujian Minna no Nihongo

Baca Juga: Kelebihan buku Minna no nihongo shokyu

6. Bukunya lengkap

Jika kamu ingin mempelajari minna no nihongo secara menyeluruh, maka ada banyak jenis buku MNN yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah seri kanji Minna no Nihongo, seri renshuu minna no nihongo, seri kaiwa Minna no Nihongo, dll.

7. Digunakan di PTS, PTN Indonesia

Jika kamu belajar bahasa Jepang atau hanya mengikuti kursus di kampus swasta atau negeri, maka buku MNN adalah buku yang digunakan untuk belajar bahasa Jepang.

8. Digunakan dalam berbagai kursus

Tempat kursus seperti Sakura JLC yang terkenal dengan lembaga bahasa Jepang di Bekasi dan sekitarnya juga menggunakan buku bahasa Jepang Minna no nihongo sebagai buku pengantar bahasa Jepang. Di sekolah-sekolah bahasa Jepang  di jepang juga menggunakan MNN ini lho, bagus kan?

Baca Juga: Lembaga kursus bahasa jepang Sakura JLC

Nah, sudah tahu kan kelebihan buku Jepang Minna no nihongo itu? Mari belajar bahasa Jepang lebih baik dengan buku Minna no Nihongo.

Bagi yang ingin cek rekomendasi buku bahasa Jepang untuk pemula bisa klik link berikut.

https://www.fujiharu.com/2021/08/link-ujian-bahasa-jepang.html