Ada 3 lagu sebelum Adele pilih 'Easy on me'
Adele's Instagram

Ada 3 lagu sebelum Adele pilih ‘Easy on me’

Adele memilih “Easy on Me” sebagai single pertama dari albumnya yang akan datang, 30, tetapi mengatakan dia sebenarnya mempunyai pilihan lagu yang ketiganya sangat berbeda.

Penyanyi kelahiran Inggris itu berbicara dengan Zoe Ball pada Breakfast Show BBC Radio bahwa ada tiga lagu terkuat yang ada di benaknya yang akan digunakan sebagai single utama untuk album ’30’ nanti.

“Ada tiga opsi untuk single pertama. Sangat-sangat berbeda, semuanya,” kata Adele.

Tanpa memberikan terlalu banyak detail tentang lagunya, Adele memberikan beberapa informasi tentang lagu-lagu yang hampir terpilih sebagai single utama dari album 30.

Adele release single pertama ‘Easy on me’

“Jelas ‘Easy on Me,’ dan kemudian ada satu lagi yang seperti, saya sangat menyukai Goldfrapp lagi,” katanya.

“Ada satu lagi yang sangat mirip ’70-an, seperti piano, penyanyi-penulis lagu-y,” tambah Adele. “Ketika saya mengatakan piano, maksud saya ada seluruh band di dalamnya, tetapi sangat Carpenters, seperti sangat Elton, apa pun.”

Pada akhirnya Adele memilih “Easy on Me” karena “chorusnya yang melonjak” — dan karena lagu itu “hanya terasa seperti lagu saya”.

Selengkapnya:  Ulasan Film Toilet: Ek Prem Katha

Adele merilis album terakhirnya pada tahun 2015 silam dengan judul 25 yang terjual di US pada minggu pertama perilisannya sekitar 3,3 juta keping kopi. Angka yang sangat besar bagi seorang artis saat ini. Bahkan belum ada seorang artispun yang bisa mengungguli prestasi Adele tersebut.

“Easy on Me” Adele tiba pada 14 Oktober sebagai lagu pertama dari album ’30’, dan akan mencatatkan berbagai rekor pada perilisannya nanti.

Dari tiga album yang dia rilis sebelumnya, dia memiliki dua No. 1 di chart album Billboard 200 (dengan rekor minggu pertama untuk 25 tahun 2015, yang terjual 3,38 juta kopi hanya dalam minggu debutnya di AS) dan empat No. 1 di tangga lagu Billboard Hot 100.

Taylor Swift rilis RED TV sebelum album ’30’ rilis

Penyanyi country yang kini menjadi penyanyi pop juga akan merilis album ulangnya yang berjudul RED Tv pada 12 November 2021, seminggu sebelum Adele rilis album ke empatnya yang berjudul ’30’.

Selengkapnya:  Boy Pohan, Wasit Tinju Indonesia Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Saat ini Taylor Swift belum merilis single utama dari album RED TV, melainkan merilis lagu Wildest Dream TV yang ada di album 1989.

Bulan November akan menjadi saksi industri musik yang merangkak naik karena dua tokoh besar dalam industri musik mengeluarkan album album terbaiknya.

Album Taylor Swift Red TV rilis 12 November 2021

Fakta lagu Easy On Me

Lagu Patah hati

Adele dikenal dengan lagu patah hati diberbagai album yang telah dia rilis. Lagu easy on me juga berisi lagu patah hati yang dirasakan oleh Adele.

Pemecah rekor

Single Easy on me mendapatkan berbagai rekor, bahkan memecahkan rekor sebelumnya. Dia memecahkan rekor BTS Butter sebagai lagu yang paling banyak didengar dalam sehari, 5 jam perhitungan dan masuk chart 68 Billboard 100, chart no 1 UK Official, Lagu yang paling banyak sehari di Spotify global, spotify UK dan spotify US. Penjualan lagunya telah mencapai rekor tercepat dalam waktu 3 jam bisa berada diurutan chart no 1 Itunes.

Selengkapnya:  Jesy Nelson, mantan anggota Little Mix rilis single, netizen mencemooh

Cerita perceraian Adele

Easy on me bercerita tentang perceraian yang menyakitkan terhadap anaknya, Angelo. Adele bercerai dengan suaminya, Simon Konecki. Meskipun masa pernikahan mereka cukup singkat, Adele dan Simon Konecki telah menjalin hubungan lebih dari 6 tahun.

Album baru, 30

Easy on me akan menjadi single pertama dari album 30 Adele. Album 30 akan rilis seminggu setelah Taylor Swift rilis album baru RED TV. 30 akan rilis serentak pada 19/11/21 mendatang.