Download Buku bahasa Jepang SMA SMK Pdf

Download Buku bahasa Jepang SMA SMK Pdf

DOWNLOAD 9 DOWNLOAD 10 KANJI N4 LAINNYA
DOWNLOAD KANJI N4 ADA DI ATAS YA

JEPANG JUARA – Download buku pelajaran bahasa Jepang untuk anak SMA atau SMK apa ya? Jika file materi belajar bahasa JepangĀ  Pdf, powerpoint atau audio sekaligus ada nggak ya? Ada, klik di bawah jika ingin mendownloadnya.

Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa asing yang banyak peminatnya setelah bahasa Inggris. Bahasa lain yang dipelajari di sekolah SMA atau SMK lainnya adalah bahasa Mandarin, Bahasa Korea dan Bahasa Jerman.

Namun, buku pelajaran yang tepat untuk belajar bahasa Jepang SMA atau SMK yang bagus apa ya? Bingung, soalnya banyak sumber, jadi agak susah menentukan mana yang tepat sesuai dengan kurikulum dan juga target pembelajarnya. Jika ingin tahu tentang kiat belajar bahasa Jepang, baca cara belajar bahasa Jepang.

Bapak ibu guru sekalian dan adik adik, jangan khawatir, aku punya buku buku belajar bahasa Jepang menarik yang bisa dijadikan buku pegangan dalam mengajarkan bahasa Jepang. Bahkan bapak, ibu guru dan adik adik bisa lebih santai dalam mengajar dan belajar karena anak anak atau siswa SMA dan SMK lebih mandiri dalam belajar.

Bapak ibu guru tinggal minta mereka mempelajari beberapa materi bahasa Jepang di buku dan jika dibahas di kelas online atau offline akan lebih gampang.

Baca Juga: Rekomendasi buku bahasa Jepang untuk pemula

Buku bahasa Jepang yang cocok untuk anak SMA dan SMA?

Buku materi bahasa Jepang untuk SMA

Kira kira Nihongo

Jika sesuai kurikulum 2013, buku bahasa Jepang yang cocok diajarkan di kelas SMA adalah buku bahasa Jepang kelas 10,11,12 nihongo kira kira pdf. Buku ini sudah banyak digunakan di sekolah SMA di Indonesia. Bahkan bapak ibu guru bisa mendapatkannya secara gratis di situs Erlangga langsung. Asyik kan? Beberapa audio yang bagus juga ada. Tunggu apa lagi, ayo sedot alias download data buku belajar bahasa Jepang pdf di Internet. Link nya akan aku taruh di bawah ya.

Baca Juga: Download kanji N5 Nihongo Challenge

Sakura

Buku sakura sempat populer pada jamannya. Isi bukunya snagat bagus dan pastinya sangat pas karena yang membuatnya adalah para expert bahsa Jepang dengan pihak Japan foundation, lembaga yang sangat perhatian pada pendidikan bahasa Jepang di berbagai negara, khususnya Indonesia.

Buku Sakura ada berbagai jilid. sesuaikan dengan jilid dan kelasnya. Biasanya sih jilid 1 untuk anak kelas 10, jilid 2 untuk anak kelas 11 dan jilid 3 untuk anak kelas 3. Psst, aku juga dulu pernah mengajarkan bahasa Jepang di sekolah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) menggunakan buku bahasa Jepang Sakura.

Namun buku sakura masih menggunakan kurikulum lama. Meskipun begitu, tidak masalah kok karena isinya masih bagus dan sesuai dengan target pembelajarannya.

Bagi pembelajar bahasa jepang pemula, silahkan download aplikasi bahasa Jepang ini agar bisa baca dan tulis hiragana katakana: Aplikasi menghapal huruf Jepang Hiragana-Katakana

Buku materi bahasa Jepang untuk SMK

Raku Raku Nihongo

Buku bahasa Jepang selanjutnya yang cocok untuk anak SMK adalah buku raku raku nihongo. Buku ini bahkan disediakan langsung linknya di website PSMK. Ada di bawah ya link download buku bahasa Jepang untuk SMK.

Raku raku nihonggo akan sangat tepat digunakan untuk anak anak yang masuk sekolah SMK karena disesuaikan dengan kebutuhannya.

Apa anak SMK boleh menggunakan buku SMA? Atau anak SMA boleh menggunakan buku bahasa Jepang raku raku nihongo? Ya bolehlah. Tapi jika menggunakan buku bahasa Jepang sesuai peruntukannya, maka akan sangat bagus sekali.

Baca Juga: Tips lolos tes bahasa Jepang JLPT

Minna no Nihongo

Mau belajar bahasa jepang dengan level yang lebih baik dan tinggi? Pelajari saja buku bahasa Jepang Minna no Nihongo. Buku materi bahasa jepang Minna no Nihongo banyak digunakan oleh pembelajar bahasa Jepang diberbagai dunia seperti Indonesia, India, Vietnam, Thailand, Korea, China, dll.

Buku bahasa Jepang Minna no Nihongo isinya sangat komplit. Ada mp3 atau audio, jadi kita bisa langsung mendengarkan contoh percakapan dari suara orang jepang asli. Di dalam MNN juga ada rangkuman bunpo atau grammar bahasa jepang yang sangat membantu. Jika tertarik, bisa download poster grammar bahasa Jepang ini juga ya.

Jika kamu membelinya di Jepang atau toko buku Kinokuniya, maka harga satu buku Minna no Nihongo senilai 300.000 rupiah. Sangat mahal untuk kantong orang Indonesia.

Tapi jangan khawatir, ada versi hematnya juga lho. Kamu bisa membeli buku bahasa Jepang Minna no Nihongo (MNN) seharga 200.000 untuk 2 set buku Minna no Nihongo (Buku pegangan dan terjemahan).

Untuk buku Minna no Nihongo dengan harga murah bisa didapatkan di tokopedia, shopee atau e market lainnya.

Kenapa harga MNN Minna no nihongo bisa murah, sedangkan di toko buku Kinokuniya mahal? Jika kamu membeli MNN di tokopedia dan e commerce lain, kemungkinan besar terbitan dari Indonesia, jadi harganya jauh lebih murah. Tapi, jangan khawatir ya karena legal kok. Cuma hati hati saja jika beli buku bahasa Jepang secara online. Siapa tahu dapat yang fotokopian. Kan sayang, kualitasnya jelek.

Tanpa basa basi, dibawah ini adalah link download buku belajar bahasa Jepang untuk SMA dan SMK.

Sebelum lanjut download link bahasa Jepang, pelajari dulu cara downloadnya di sini ya. Ingat, pelajari cara downloadnya biar tidak salah.

Buku Bahasa Jepang SMA

Buku Bahasa Jepang SMK

Minna no Nihongo

Link materi bahasa Jepang lain yang bermanfaat