Cara berhenti berlangganan Indihome kurang dari 10 Menit

Cara berhenti berlangganan Indihome kurang dari 10 Menit

JEPANG JUARA – Indihome merupakan perusahaan yang menyediakan layanan internet di Indonesia yang bisa menjangkau lebih banyak dibandingkan provider yang lain. Cuma karena beberapa alasan, aku harus berhenti berlangganan Indihome.

Berikut ini merupakan cara berhenti berlangganan Indihome kurang dari 10 menit.

Alasan menggunakan Indihome

Indihome merupakan jasa penyedia internet di Indonesia yang telah dikenal masyarakat. Meskipun banyak yang mengeluhkan sinyal yang lelet atau kecepatan yang buruk, masih banyak kok yang butuh karena hanya Indihome lah yang bisa menjangkau lebih jauh jangkauannya dibandingkan penyedia internet lain seperti firstmedia, dll.

Aku membutuhkan wifi internet Indihome karena keluarga butuh sinyal yang jauh lebih banyak dan agar lebih hemat. Untuk bulan pertama dan seterusnya masih bagus saja, bahkan ketika ada masalah, aku cuma mereset mesinnya, lalu nyala kembali.

Aku menggunakan paket 20 mbps dan bayar sekitar 330 ribu sebulannya. Hal yang paling suka tentu saja jaringan seamless yang aku daftarkan di handphone dan cukup bayar 10.000 sebulannya.

Baca Juga  Cara menolak orang yang berhutang

Tapi, akhir akhir ini anggota keluarga pada mencar, sehingga internet hanya digunakan kurang dari 90 giga perbulan. Bahkan bulan ini sekitar kurang dari 50 giga sebulan. Meskipun penggunaan kuota sedikit, kecepatan internet justru lelet dan bayaran bulanan juga masih sama.

Karena itulah alasan berhenti berlangganan indihome. Aku ingin berhenti dan menggantinya dengan orbit atau membeli alat dan di injek dengan unlimited By.u. Meskipun unlimited By.u kecepatannya lebih sedikit, tapi bisa unlimited dan bisa lebih murah dibandingkan indihome. Aku cukup bayar setengahnya, sekitar 150.000 sebulan.

Cara berhenti dengan mendatangi langsung Plasa Telkom

Cara berhenti yang aku lakukan ini bukan dengan cara berhenti berlangganan indihome lewat aplikasi, tapi langsung datang ke CS atau telkom plasanya langsung.

Dalam waktu kurang dari 10 menit, aku telah berhenti berlangganan.

Cara berhenti berlangganan Indihome 2021 ini aku lakukan pada bulan Desember tanggal 28. Jadi masih fresh, aturannya masih bisa digunakan jika kamu akan berhenti ditahun 2022.

Baca Juga  10 Twibbon 17 Agustus 2021 gratis

Baca Juga: Pengalaman 30 hari menggunakan Indihome

Apakah aku kena denda berhenti langganan Indihome?

Ketika aku datang ke CS Plasa Telkom, aku tidak dikenakan denda karena telah berlangganan lebih dari 2 tahun dan tidak pernah telat bayar. Bagi yang akan berlangganan Indihome, aku sarankan tanya terlebih dahulu apakah ada perjanjian minimal saat berlangganan. Takutnya kamu menyalahi perjanjian dan harus bayar denda jika berhenti ditengah jalan atau berhenti berlangganan Indihome sebelum 1 tahun. Kan nggak lucu misalnya tagihan Indihome di denda 1 juta misalnya.

Ada juga beberapa cerita dari orang orang yang tidak bayar indihome selama 3 bulan dan akhirnya diputus oleh Indihome setelah sebelumnya ditagih melalui telpon.

Alhamdulillah, karena aku meminta baik baik dan keluar baik baik, dilancarkan. Kurang dari 10 menit langsung selesai prosesnya.

Baca Juga: 10 hari menggunakan Indihome, puas

Apa saja yang harus disiapkan saat berhenti berlangganan Indihome?

  1. KTP asli
  2. No Indihome
  3. Tandatangan data bahwa kamu telah berhenti

Kapan internet Indihome akan putus?

Menurut petugas Telkom yang aku tanya, selama 1 atau 3 hari setelah pengajuan berhenti berlangganan indihome, internet akan hilang. So, siap siap menggunakan kuota mandirimu.

Baca Juga  Belajar bahasa Jepang dengan Easy Nihongo (Yasashii Nihongo)

Menurut artikel di internet yang aku baca, pengumuman akan diberikan dibrowser ketika internetmu akan diputus.