Cara edit video alur film dengan mudah

Cara edit video alur film dengan mudah

JEPANG JUARA – Kamu mau buat video tentang alur film? Caranya sangat gampang, bahkan bisa mendatangkan view yang besar dan juga jam tayang yang lama sehingga akan membuat pundi pundi uangmu akan semakin banyak.

Social media saat ini memegang peranan penting dalam kehidupan. Semua hal bisa didapatkan dengan sosial media, dari mulai pembelajaran, belanja sampai hiburan seperti menonton film.

Karena menonton film terkadang lama dan membutuhkan uang lebih untuk menonton, maka banyak orang yang mempunyai kemampuan lebih dalam meracik cerita sebuah film dan membuatnya lebih hemat dengan narasi yang telah disiapkan.

Sebelum membuat alur film yang bagus buat penonton youtubemu, pastikan kamu telah menonton film yang akan kamu ulas sehingga kamu bisa menilai apakah film tersebut bisa disampaikan dengan cara yang tepat.

Baca Juga: Cara setting vps ke Digital Ocean dengan jasa Hardinal

Cara edit alur cerita film

1. Memahami alur cerita

Tontonlah film tersebut secara tuntas agar kamu bisa memahami alur cerita dengan baik. Ketika kamu tonton filmnya secara utuh dan benar benar mengerti, maka proses selanjutnya dalam membuat alur cerita akan mudah.

Baca Juga  8 aturan sebelum masuk onsen Jepang

Baca Juga: Berapa gaji seorang TKI Taiwan?

2. Catat bagian penting

Selama film berlangsung, kamu catat bagian mana yang menurutmu menarik. bagian menarik yang aku maksud bisa berupa bagian membosankan dalam film, menarik, romantis, hal sepele dan lainnya sehingga penonton akan merasakan juga hal yang sama ketika melihat atau mendengarkan ceritamu dalam video.

3. Catat bagian penting

karena mungkin akan ada banyak bagian penting, silahkan kamu catat baik baik. Jika perlu gunakan gambar, dikertas, atau bayangkan ide apa yang kira kira menarik saat orang melihat hal penting tersebut.

4. Menyusun script

Susunlah script diword dengan rapi. Jika kamu ingin bercerita tanpa script juga bisa, tapi takutnya akan melebar ceritanya atau justru tidak sesuai rencana.

5. Perekaman narasi

Rekam suaramu dengan semenarik mungkin. Gunakan suara asli saja daripada suara fake atau palsu yang beredar di pasaran. Suara suara aneh tersebut membuat pendengar tidak nyaman.

Baca Juga: Cara berhenti berlangganan Indihome

6. Editing dan pemotongan

Proses editing tidak kalah penting lho. Semakin jago kamu dalam menyampaikan cerita dengan gambar yang ada, maka pengunjung akan semakin betah mendnegarkan ceritamu.

Baca Juga  Guest Post Jepangjuara.com

7. Menambahkan backsound

Proses terakhir adalah kamu menambahkan backsound agar alur film semakin dramatis. Ingat, ketika mengambil gambar dan juga memberikan suara, kamu harus selalu mematuhi aturan youtube karena bisa bisa videomu akan disebut plagiat. Usahakan cara review film di youtube agar tidak kena copyright atau terkena penambahan lagu yang justru akan merugikanmu.

Semoga sukses dalam membuat alur cerita filmnya.

Tags

Hosting Web,Promo hosting Indonesia,Jasa pembuatan iklan web baris
Spesifikasi komputer server,Email hosting unlimite,Web hosting terbaik Indonesia
WordPress hosting Indonesia,Asuransi syariah,Plasa hosting