Apakah Kartu Prakerja Gelombang 24 Sudah Dibuka? Ada di Sini!

Apakah Kartu Prakerja Gelombang 24 Sudah Dibuka? Ada di Sini!

Apakah program Kartu Prakerja Gelombang 24 telah dibuka? Berikut ini adalah penjelasan lengkap kartu Pra Kerja dan di mana saja hal tersebut akan diumumkan.

Kapan gelombang Pra Kerja 24 dibuka?

Program Kartu Prakerja Gelombang ke 24 akan dibuka pada tahun 2022 ini.

Jadwal pembukaan Program Kartu Prakerja Gelombang 24 kapan sih? Kamu dapat mempersiapkan diri dan berkas agar peluang lolosnya lebih tinggi.

Berdasarkan pembukaan gelombang-gelombang Pra Kerja di tahun 2021, gelombang baru Pra Kerja dibuka dengan waktu yang tidak tentu setelah hasil gelombang Pra Kerja sebelumnya diumumkan.

Misalnya adalah pembukaan Program Kartu Prakerja Gelombang 19 telah dibuka dua hari setelah gelombang Pra Kerja 18 ditutup.

Gelombang Prakerja 20 dibuka 6 hari setelah hasil gelombang Prakerja 19 diumumkan.

Dengan informasi begitu, apakah Program Kartu Prakerja Gelombang 24 telah dibuka? Hal itu bisa saja terjadi berdasarkan jeda waktu di gelombang Prakerja 21. Tapi, hal ini bukan berarti dijadikan patokan pasti, melainkan hanya sebagai ancang-ancang agar kamu nantinya dapat mempersiapkan diri lebih baik.

Baca Juga  Chelsea kena getah akibat Roman Abramovich seorang Rusia

Informasi pengumuman pembukaan Program Kartu Prakerja Gelombang 24 pastinya akan disampaikan melalui media sosial resmi Program Prakerja.go.id, baik melalui Instagram ataupun Facebook.

Segera Daftarkan diri untuk Kartu Prakerja

Jika telah dibuka, maka kamu dapat login di Dashboard Prakerja masing-masing. Kamu bisa mengikuti gelombang Prakerja terbaru tersebut.

Agar hasil Prakerja semakin optimal, ada baiknya mempelajari tips lolos Program Kartu Prakerja Gelombang 24, khususnya bagian tes motivasi:

Ketika akan mengisi atau mendaftar tes motivasi dan kemampuan dasar, kamu harus mengisi dengan baik, jangan asal karena akan mempengaruhi apakah kamu lolos atau tidak pada Prakerja gelombang 24 nanti.

Lakukan dengan serius ketika mengisi tes motivasi pada Prakerja gelombang 24.

Apakah harus tes untuk mendapatkan program Kartu Prakerja?

Untuk memenuhi keseluruhan proses pendaftaran, maka kamu harus ikut tes motivasi dan kemampuan dasar agar bisa diterima sebagai bagian dari Program Kartu Prakerja gelombang 24.

Apakah tes tersebut mempengaruhi kelulusan?

Iya, makanya isi dengan baik agar kamu bisa mendapatkan manfaat Kartu Prakerja dengan baik pada Kartu Prakerja gelombang 24.

Baca Juga  Vanessa Angel dan suami tewas di tol, begini kondisi anaknya

Berapa lama tes motivasi dan kemampuan dasarnya?

Ujian Motivasi & Kemampuan Dasar membutuhkan waktu maksimal 25 menit dengan 18 soal. Gunakan alat bantu seperti kertas, pensil/pulpen untuk menyelesaikan soal tes dengan baik.

Apakah tes motivasi dan kemampuan ada banyak?

Total semua soal Tes Motivasi & Kemampuan Dasar adalah 18 buah soal.

Apa yang perlu disiapkan sebelum tes tersebut?

Siapkan alat bantu tulis seperti kertas, pulpen atau pensil karena siapa tahu akan dibutuhkan untuk menghitung soal tes.

Apakah harus segera ikut gelombang tertentu?

Iya, karena setiap gelombang mempunyai kuota terbatas, jadi kamu harus siap dan cepat dalam melakukan proses pedaftaran sampai ujian tes motivasi dan kemampuan dasarnya. Setiap Gelombang mempunya kuota untuk area atau tempat dan periode tertentu. Kamu hanya boleh memilih Gelombang sesuai dengan domisili yang telah didaftarkan pada Program Kartu Prakerja. Cek dashboard akun kamu untuk mengecek Gelombang yang masih ada.

Jika telah habis kuotanya, apakah masih bisa ikut gelombang selanjutnya?

Kamu bisa mengetahui lolos tidaknya dari akun dashboard dan akan menerima notifikasinya. Kamu bisa ikut di seleksi gelombang berikutnya.

Baca Juga  Lisa Blackpink geser rekor Taylor Swift dan Rose

Jika gagal, apakah harus daftar dari awal lagi?

Tidak perlu, jika gagal seleksi gelombang Kartu Prakerja karena kuota telah habis, maka kamu dapat mengikuti seleksi di periode Gelombang Prakerja berikutnya.

Apakah Kartu Prakerja Gelombang 24 sudah dibuka? Kamu dapat mengecek jadwal pengumuman pembukaan pendaftarannya secara berkala di media sosial resmi di sini

Kartu Prakerja