Roman Abramovich keracunan? Terkait perang RUSIA UKRANIA?

Roman Abramovich keracunan? Terkait perang RUSIA UKRANIA?

Pemilik klub sepakbola di Inggris, Chelsea FC , Roman Abramovich dikabarkan keracunan. Namun masih belum jelas apakah ini ada hubungannya dengan perang antara Rusia dan Ukrania.

Seperti yang telah diketahui oleh khalayak ramai bahwa Roman Abramovich merupakah salah satu tokoh yang kenal baik dengan Presiden Rusia saat ini, Putin.

Akibat kedekatannya juga, aset Roman Abramovich dibekukan.

Roman Abramovich dilaporkan sakit mata dan kulit mengelupas

Abramovich dikabarkan merasakan sakit mata dan juga kulit yang mengelupas pada tubuhnya. Kuat dugaan bahwa hal itu merupakan gejala keracunan saat menghadiri perundingan damai di perbatasan Ukrania-Belarus pekan lalu.

Saat ini Roman Abramovich diketahui telah pulih dari gejala keracunan tersebut.

Juru runding Ukrania mengalami gejala serupa

Dua orang juru runding Ukrania juga mengalami hal yang seperti Roman Abramovich.

Ada dugaan bahwa peracunan tersebut telah diatur oleh kelompok garis keras di Rusia yang ingin menyabotase perundingan tersebut.

Bukan diracun, tapi akibat faktor lingkungan

Dikutip dari Reuters, gejala pada Roman Abramovich dan 2 juru runding Ukrania bukan akibat racun, tapi karena faktor lingkungan.

Baca Juga  Taylor Swift umumkan 'It's RED season' Taylor Version

Pejabat kepresidenan Ukrania, Ihor Zhovka mengatakan pada BBC bahwa meskipun dia tidak berbicara dengan Roman Abramovich, anggota delegasi Ukrania baik baik saja.

Dugaan muncul karena Roman Abramovich sebagai perantara perundingan Rusia Ukrania

Meskipun masih belum jelas sebarap penting peranan Roman Abramovich dalam perdamaian Rusia Ukrania, Roman Abramovich dikenal sebagai pengusaha sukses asal Rusia yang bisnis menggurita diberbagai dunia.

Roman Abramovich diberi sangsi

Roman Abramovich diberikan sanksi dari Uni Eropa dan juga Inggris pada awal bulan ini atas dugaan hubungannya dengan Presiden Rusia saat ini, Vladimir Putin, yang kemudian dibantahnya.

Zelensky, presiden Ukrania dilaporkan telah meminta AS untuk menunda pemberian sanksi terhadap Abramovich, dengan alasan Abramovich dapat memainkan peran dalam merundingkan kesepakatan damai dengan Moskow.