jlpt batal

Tes Bahasa Jepang JLPT Juli Batal

JEPANG JUARA – Tes Kecakapan Bahasa Jepang JLPT yang akan diadakan pada Juli 2021 telah dibatalkan.

Informasi pembatalan ujian JLPT Juli 2021 dapat dilihat di website JLPT Indonesia dan fan page Facebook Halo Nihongo.

Pengumuman pembatalan JLPT pada tahun 2021 karena merebaknya COVID-19 di Indonesia. JLPT terpaksa dibatalkan untuk mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kota-kota lain masih menjadi tuan rumah JLPT

https://www.fujiharu.com/2020/05/jlpt-juli-2020-dibatalkan.html

Pembatalan JLPT Japanese Language Proficiency Test hanya berlaku untuk kota Jakarta dan Bandung, tidak semua kota.

Kota-kota di Indonesia, kecuali Jakarta dan Bandung, akan tetap menjadi tuan rumah JLPT sesuai jadwal yang telah ditentukan. Jika ada informasi pembatalan, panitia akan segera memberi tahu Anda.

JLPT Juli 2021

Kota yang masih mengadakan JLPT Japanese Language Proficiency Test adalah Malang, Manado dan Palembang.

Pendaftaran ujian JLPT terbatas

Seperti diketahui, JLPT Japanese Language Proficiency Test belum dilaksanakan di Indonesia sejak pandemi COVID-19. Tahun 2020 tidak bisa digelar karena masyarakat terdampak COVID-19 masih merajalela.

Baca Juga  Jepang Menolak Kenshuusei (Pemagang) dari Negara Ini

Kemudian datang kabar baik bagi mereka yang mengikuti Tes Kecakapan Bahasa Jepang JLPT dengan kapasitas terbatas pada Juli 2021. Informasi penting lainnya adalah jika JLPT kembali dibatalkan, bagi pendaftar yang telah membayar akan mendapatkan uangnya kembali. Uang Anda akan dikembalikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Jika anda ingin mengetahui informasi mengenai refund pendaftaran, silahkan buka website JLPT Indonesia atau tunggu pengumuman dari panitia.

Berikut informasi pembatalan tes bahasa Jepang JLPT di website JLPT Indonesia dan fan page Halo Nihongo.

[PENGUMUMAN JLPT]

Sehubungan dengan meningkatnya pandemi Covid-19 dan penetapan pembatasan sosial oleh pemerintah setempat, maka dengan berat hati kami sampaikan pembatalan ujian JLPT 2021 (Juli) pada daerah di bawah ini:
.
.
DAERAH YANG DIBATALKAN :
JAKARTA
BANDUNG
.
.
*Malang, Manado, Medan, dan Palembang sampai saat ini masih terjadwal diselenggarakan.
**Pengumuman terkait pengembalian uang ujian peserta Jakarta dan Bandung akan diberitahukan kemudian.
Bagi yang ingin ujian bahasa Jepang selain JLPT, bisa mengikuti ujian NAT Test atau JFT agar bisa ke Jepang lebih cepat tanpa harus menunggu JLPT yang hanya dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Tes bahasa Jepang lain selain JLPT

Bagi yang tidak kebagian kuota tes bahasa Jepang, jangan khawatir dan bersedih, karena sebenarnya ada tes lain yang sejenis.

Baca Juga  Perbedaan tes bahasa Jepang JLPT, Nat test, Jtest dan Eju

Memang benar akan disarankan untuk ikut tes bahasa Jepang JLPT karena disamping harganya yang murah Rp 100.000 – Rp 200.000, untuk setiap levelnya, JLPT juga sangat terkenal di kalangan orang yang mengerti bahasa Jepang. Bahkan ada perusahaan juga mensyaratkan JLPT jika masuk perusahaannya.

Tapi karena kondisi yang tidak menentu ini, sebaiknya pikirkan tes lain selain JLPT jika kamu memang memerlukan sertifikat tes bahasa Jepang.

Aku menyarankan untuk ikut tes bahasa Jepang lain seperti NAT TEST, JFT, dan Jtest.

Kenapa aku menyarankan 3 tes bahasa Jepang di atas? Karena saat ini orang orang banyak yang mencari tahu alternatif tes bahasa Jepang JLPT dan yang sering muncul 3 tes di atas.

Kekurangan dan kelebihan Nat, JFT dan Jtest pastinya ada. Begitupun dengan tes JLPT. JLPT hanya diselenggarakan 2 kali dalam setahun, sedangkan 3 tes diatas diselenggarakan jauh lebih banyak pertahunnya. Hanya saja jika akan mengikuti tes di 3 ujian di atas harganya jauh lebih mahal dibandingkan dengan tes bahasa Jepang JLPT.

Baca Juga  Kosakata yang sering digunakan saat Valentine dalam bahasa Jepang

Fee atau biaya ikut tes Nat, Jtest dan JFT sekitar Rp. 500.000, jumlah yang sangat mahal, apalagi jika kita gagal dalam tes ujiannya.

Jadi, pikirkan baik baik ya tes bahasa Jepang mana yang sesuai denganmu.