Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Berkunjung ke Kantor PBNU

Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Berkunjung ke Kantor PBNU

Kunjungan ke NU-Kenji Kanasugi, Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia baru-baru ini melakukan kunjungan resmi ke kantor Pengurus Besar Nahdatull Ulama (PBNU), menyampaikan pentingnya bekerja sama dengan Nahdatul Ulama (NU). Hal ini karena ia menemukan banyak ajaran Islam di Jepang.

“Saya banyak menemukan ajaran Islam di masyarakat Jepang. Saya ingin bertemu dengan Kiai Haji Said Akil Shiroj untuk mengembangkan kerjasama ini,” Ucapnya pada NU Online.

NU dipilih karena Kanasugi percaya bahwa Indonesia dan Jepang memiliki nilai moderasi dan pluralisme yang beradab. Oleh karena itu, kunjungan ini bertujuan untuk mempererat kerjasama dengan Jepang dan Indonesia, khususnya NU.

“Sebagai Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, kami ingin lebih memperkuat kerja sama kami,” pungkasnya. Sementara itu, Ketua PBNU KH Said Akil Shiroj mengatakan, kunjungan Dubes Kanasugi sangat berarti dalam memperkuat kerjasama Jepang dengan Indonesia khususnya NU.

“Kunjungan ini sangat berharga dan sangat berarti,” ujarnya. Kiai Said mengatakan, perlu ditingkatkan kerjasama antara NU dan Jepang, khususnya di bidang teknologi. Hal ini sangat diperlukan untuk perkembangan teknologi Indonesia.

Baca Juga  Lowongan pemagangan - Internship Indomaret 2021

“Kami memperkuat kerja sama antara NU dan Jepang dan antara Indonesia dan Jepang,” katanya.

Belajar bahasa Jepang dengan Minna no nihongo

Bagi yang ingin belajar bahasa Jepang agar komunikasi semakin lancar, bisa ikut kursus di tempat berbayar, gratis atau privat.

Jika ingin gratis belajar bahasa Jepang, kamu bisa mencarinya di youtube, Easy Japanese di NHK atau juga ERIN Challenge.

Jika ingin dilatih orang yang berpengalaman, aku sarankan belajar di kursus seperti Kursus Sakura JLC, LPK Kashikoi atau lembaga lain yang sering mengadakan pembelajaran bahasa Jepang.

Jika kita bisa bahasa Jepang, maka banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan. Salah satu hal menguntungkan yang sering didapatkan aadalah gaji yang besar dibandingkan orang lain karena pentingnya seorang yang bisa bahasa Jepang.

Dengan bisa bahasa Jepang, kita juga akan lebih mudah dalam berkomunikasi dengan orang lain. Kita bisa traveling di Jepang dengan mudah dengan akses dan juga tempat hiburan no 1 di dunia.

Selengkapnya: Buku Minna no Nihongo

Baca Juga  Cara blokir iklan adsense cpc rendah - Agar Kaya