Beruang Coklat di Tembak Mati karena Mengamuk di Sapporo

Beruang Coklat di Tembak Mati karena Mengamuk di Sapporo

Seekor beruang coklat yang masuk ke kota Sapporo, Jepang akhirnya ditembak mati oleh sejumlah pemburu karena telah mengamuk dan melukai empat warga pada 18 juni lalu.

3 korban akibat beruang

Tiga korban telah diidentifikasi usianya: 40, 70 dan 80 tahunan, sementara rincian satu orang masih belum dipublikasikan.

Melalui akun sosial media Twitter, Pemerintah Kota Sapporo menuturkan bahwa beruang itu telah “dilumpuhkan.”

Sementara itu, stasiun televisi lokal yang melaporkan kejadian tersebut mengatakan bahwa para pemburu menembak beruang tersebut.

Dalam beberapa video yang beredar di media sosial, seekor beruang terlihat sedang berlari di sepanjang jalan perumahan di Sapporo, melewati jalan jalan yang sibuk.

Beruang menyerang warga

Di suatu ruas jalan, beruang itu mencakar gerbang sebuah barak militer hingga menyebabkan para personel di gedung itu berpencar karena khawatir.

Satu dari keempat korban yang terluka karena amukan beruang merupakan seorang tentara. Satu korban luka lain adalah seorang tukang kayu yang terluka setelah beruang itu menyerangnya dari belakang.

Selengkapnya:  Mantan istri Dzikri Daulay menikah lagi dengan Alvin anak Ustadz Arifin Ilham

Amukan beruang coklat ini memicu penutupan beberapa sekolah di sekitar lokasi kejadian dan pembatalan beberapa penerbangan di bandara regional di kota tersebut.

Jurubicara pemerintah Sapporo, Katsunobu Kato, meminta warga di Hokkaido untuk lebih waspada terhadap kejadian itu.

“Total empat orang, termasuk satu anggota militer, telah diserang dan terluka oleh beruang cokelat. Kami menyampaikan simpati yang tulus kepada mereka,” kata Kato.

Sapporo kota di Jepang

Sapporo merupakan wilayah yang ada di Hokkaido Jepang. Sapporo sangat dingin karena wilayah tersebut cukup dekat dengan kutub utara. Maka, jangan salah banyak sekali beruang yang masih berkeliaran di daerah hutannya yang sangat luas.

Sapporo juga terkenal karena beberapa matsuri atau festival setiap tahunnya pada musim dingin karena menampilkan berbagai bentuk balok es yang dibentuk sedemikian rupa menjadi bentuk menarik entah bangunan atau juga makhluk hidup.

Bagi yang ingin berwisata di Sapporo disarankan pada musim dingin karena bisa merasakan langsung perayaan meriahnya di musim tersebut. Sapporo berada di pulau Hokkaido, pulau kedua terbesar di Jepang.

Selengkapnya:  Review Film The Unholly, Hati Hati Berdoa

Destinasi menarik di Hokkaido

Hokkaido merupakan wilayah Jepang yang paling dingin dibandingkan bagian Jepang lainnya. Hal ini karena Hokkaido posisinya lebih dekat dengan kutub utara yang sangat dingin.

Udara yang dingin membuat banyak resort dan tempat wisata yang memadupadankan dengan kondisi geografisnya. Banyak tempat ski atau taman taman indah di Hokkaido.

Hokkaido bisa ditempuh dengan jalur udara sekitar 2 jam dengan pesawat dari Tokyo. Jika menggunakan kendaraan darat, maka akan butuh waktu cukup lama karena berjarak sekitar 1000 km lebih.

Destinasi Ski

Ski adalah destinasi wisata yang banyak diminati jika berlibur ke Hokkaido. Meskipun tempat wisata yang lain juga masih banyak.

Contoh destinasi wisata yang ada di Hokkaido adalah Sapporo Odori Park, Asahiyama Zoo, Shiretoko National Park, Shirogane Blue Pond, Goryōkaku, Lake Tōya, Moerenuma Park, Lake Akan, Asahi-dake, Farm Tomita, dll.

Universitas terbaik di Hokkaido

Bukan hanya tempat wisata indah yang ada di Hokkaido, tapi juga universitas terbaik dunia ada di Hokkaido. Salah satu yang terkenal adalah universitas Hokkaido, Universitas Science Hokkaido, Hokkaido Kyouiku University, dll.

Selengkapnya:  Setya Novanto Kembali Berulah: Bawa Ponsel Sampai Sel Mewah

Makanan terkenal Hokkaido

Hokkaido juga menyediakan makanan terbaik bagi pecinta kuliner. Salah satu makanan yang wajib dicoba saat berada di Hokkaido adalah makanan King Crab, Sushi dan Gengish Khan. Rasa makanan tersebut sudah dipastikan enak sekali.