Belajar memotret dengan mode manual di HP

Belajar memotret dengan mode manual di HP

Bagaimana cara menggunakan mode manual atau PRO dengan kamera HP? Mengetahui fitur dan istilah kamera manual HP akan membuat hasil fotografi Anda luar biasa bagus. Kenapa? Karena hape sekarang berisi teknologi canggih yang harus kita ketahui.

Mempelajari mode manual kamera HP

Belajar memotret dengan mode manual di HP

Saya menggunakan mode otomatis setiap kali saya mengambil gambar, jadi saya mendapatkan hasil yang cukup bagus. Definisinya cukup bagus pada awalnya, tetapi seiring waktu saya mulai ingin tahu lebih banyak tentang mode manual kamera HP Samsung S9 Plus.

Ketika saya mencoba mengambil gambar di musim gugur di Jepang, saya kesulitan karena cuaca cenderung berawan. Mempelajari kamera manual di ponsel saya pasti akan sangat membantu. Foto-fotonya musim gugur tidak terlalu cerah dan jelas, karena musim gugur cenderung berawan.

Jika lingkungan foto Anda tidak mendukungnya, Anda memerlukan kamera HP “PRO” atau mode manual. Cuaca berawan, gelap, pada objek mempengaruhi kualitas gambar.

Setelah Anda mengetahui nama dan fungsi dari manual hape, Anda dapat mengambil gambar dalam mode manual yang lebih indah.

Baca Juga  Belajar bahasa Jepang dengan Easy Nihongo (Yasashii Nihongo)

Selengkapnya: Dubes jepang untuk Indonesia main ke PBNU

Hampir semua ponsel memiliki mode manual

Hampir semua ponsel saat ini mempunyai mode manual atau PRO. Ini adalah kamera dengan kualitas yang sama atau hampir sama dengan kamera mirrorless atau kamera DSLR, dan tentu saja ponsel kelas atas. Tetap saja jika kita kreatif, gambar yang kita ambil pasti akan bagus, jadi jangan berkecil hati bagi yang kamera HP nya kualitas biasa.

Cara memotret dengan kamera HP

Saat mengambil gambar, pastikan posisinya tepat. Anda juga dapat menempatkan objek di tengah atau tepi layar, atau menambahkan properti untuk membuat foto Anda terlihat unik.

Matikan mode otomatisasi

Mode otomatisasi dapat mengganggu saat memotret dalam cuaca buruk.

Pengaturan kamera HP

Atur kamera ponsel Anda ke bagian manual untuk meningkatkan bidikan foto Anda.

Mengetahui nama istilah pada kamera HP dalam mode manual

Shutterspeed

Waktu sensor terbuka dan cahaya terekam oleh sensor kamera. Semakin panjang sensor kamera, semakin banyak cahaya yang masuk. Foto akan lebih cerah.

Baca Juga  Kashikoi LPK bahasa Jepang untuk persiapan magang

Jika Anda menggunakan tripod, gunakan shutterspeed lambat untuk membuatnya lebih cerah.

Gunakan ISO saat merekam video

ISO

ISO adalah kepekaan sensor terhadap cahaya. Semakin tinggi ISO, semakin terang dan noise tinggi. Ini digunakan untuk hasil gambar yang lebih baik dan sering digunakan saat mengambil video atau mengambil gambar tanpa tripod.

Fokus manual

Sesuaikan fokus saat ada sedikit cahaya.

Whitebalance

Sesuaikan suhu warna foto. Pengaturan yang lebih tinggi lebih hangat atau kekuningan, pengaturan yang lebih rendah menghasilkan gambar lebih lembut atau lebih biru.

Semoga dengan mengetahui cara mengatur ponsel Anda dalam mode manual HP PRO ini akan meningkatkan kreativitas Anda saat mengambil gambar.

Penggunaan teknologi juga bukan hanya dimilki kaum muda di semua negara. manula juga bisa lho seperti gamer asal Jepang.

Selengkapnya: E sport manula Jepang

Belajar manual foto

Semakin kamu sering menggunakan mode manual foto, maka kamu akan semakin bisa dalam menentukan keseluruhan foto. Kamu bisa mengira potret yang bagus dalam sebuah objek dengan menggunakan.

Baca Juga  Cara Pengambilan Sertifikat JLPT

Dengan belajar mode manual dalam berfoto, kamu akan semakin terasah kemampuan fotografinya. Hasil fotomu akan berda di atas rata rata foto otomatis.

Bagaimana, tertarik untuk belajar foto manual?