Review Film The Unholly, Hati Hati Berdoa

Review Film The Unholly, Hati Hati Berdoa

Film horor The Unholly sudah tayang di bioskop beberapa bulan lalu. Awalnya saya sangat ingin menontonnya, tetapi setelah menontonnya, saya sangat kecewa. Nama Sam Raimi sebagai produser tidak menjamin filmnya bagus. Saya bahkan akan memberikan penilaian 4 dari 10.

Review Film The Unholly, Hati Hati Berdoa

Ketika ada embel-embel Sam Raimi sebagai produser film Unholly, saya merasa yakin film Unholly akan sebagus film-film yang pernah digarap Sam Raimi. Nyatanya tidak seperti yang diharapkan. Film ini terlalu biasa untuk sebuah film horor. Mungkin jika saya membaca novelnya akan jauh lebih baik.

Siapa Sam Raimi? Sam Raimi adalah aktor, sutradara, dan produser film terkenal. Jika Anda masih belum tahu, film trilogi Spiderman (Tobey Maguire) pertama yang sukses di pasaran merupakan hasil tangan dingin Sam Raimi. Xena The Warrior, Hercules, dan film-film lainnya berhasil ia tangani. Tapi, untuk film The Unholly kurang bagus.

Meski menguntungkan: USD 30 juta dari anggaran awal USD 10 juta, cerita yang disajikan dan akting yang terlibat dalam keseluruhan film tidak terlalu menarik.

Selengkapnya:  Film The Suicide Squad, Gerombolan anti hero yang beringas

Saya tidak merasakan kekhawatiran, ketakutan dan perasaan gentar saat menonton film horor The Unholly. Bahkan ketika iblis itu muncul, saya tidak takut sama sekali. Terkejut ya, tapi setelah itu biasa saja.

Pemeran Film Unholly

Beberapa pemeran yang saya lihat di film The Unholly pernah saya lihat di beberapa film, tapi tidak begitu terkenal. Jeffrey Dean Morgan, Katie Aselton, William Sadler dan Diogo Morgando adalah pemeran dalam film The Unholly.

Ulasan Film Unholly

Jika Anda penggemar IMDB atau Rotten Tomatoes, itu pasti menyakitkan jika melihat scorenya. Mengapa? Soalnya pas liat rating film Unholly di websitenya turun semua, jelek.

IMDB memberikan rating review 5/10 dan Rotten Tomatoes memberikan 57% untuk penonton dan tomatometer 25%. Sangat jelek, bukan?

Meski jelek, saya juga menontonnya, karena sayang jika tidak dilanjutkan.

Plot Film Unholly

Seorang gadis bisu sejak kecil (Alice) tiba-tiba bisa berbicara setelah sebelumnya ia bersujud dan berdoa di bawah pohon di halaman sekitar gereja.

Selengkapnya:  Boy Pohan, Wasit Tinju Indonesia Pertama di Olimpiade Tokyo 2020

Keanehan ini membuat semua orang di daerah itu tercengang tak percaya. Bahkan menjadi berita viral. Mengapa Alice tiba-tiba bisa berbicara dan mendengar?

Ketika Alice berlutut di bawah pohon dan pingsan, dia diselamatkan oleh seorang reporter bernama Fenn. Ternyata Alice adalah keponakan seorang pendeta di gereja.

Keajaiban Alice yang pulih dan mampu berbicara mengejutkan semua orang. Mereka berbondong-bondong ke Alice dan meminta obat. Ada seorang anak kecil yang lumpuh dan sembuh ketika Alice memintanya untuk bangun.

Sebagai hasil dari keajaiban ini, banyak orang muncul dan meminta berkah dari Alice. Bahkan pamannya (pendeta) yang memiliki paru-paru rusak disembuhkan dengan pengobatan dari Alice.

Alice mengatakan bahwa dia mendapat keajaiban karena Maria, ibu dari dewa Yesus. Namun ternyata semua itu hanyalah tipuan setan.

Jadi bagaimana Fenn meyakinkan Alice bahwa mukjizat yang dia berikan bukan dari Maria, Bunda Yesus, tetapi dari Setan?

Atau…akankah kebangkitan iblis akan lahir dengan cepat?

Film Horor selalu menarik

Film horor hollywood biasanya muncul pada musim panas atau saat halloween pada oktober setiap tahunnya.

Selengkapnya:  Lesti Kejora ingin bulan madu ke Jepang, tapi Billar sibuk kerja

Musim panas yang identik dengan liburan akan semakin menarik jika menonton film horor, makanya beberapa film hollywood banyak yang merilis saat musim panas. Bagi pecinta film horor bukan setan, tapi lebih ke psycho, biasanya ada di bulan oktober dan november, saat halloween.