Berbagai kehebohan Setya Novanto: Bawa Ponsel ke Lapas

Berbagai kehebohan Setya Novanto: Bawa Ponsel ke Lapas

Setya Novanto atau yang biasa disebut Setnov merupakan mantan ketua DPR RI yang terkena pidana kasus e-KTP yang mengharuskannya membayar kerugian negara sebesar Rp 2,3 triliun. Pada 2018,  majelis hakim PN Tipikor Jakarta memvonis Setnov dengan kurungan 15 tahun penjara dan denda Rp500 juta juga hak politiknya dicabut selama 5 tahun setelah menjalani pidana pokok tersebut.

Berbagai kehebohan Setya Novanto: Bawa Ponsel ke Lapas

Kini Setnov kembali viral meskipun keberadaannya masih berada di lapas Sukamiskin, Bandung. Dia diketahui membawa ponsel dari foto yang beredar. Ponsel tersebut tepat berada di depan Setnov.

Dalam foto juga bukan hanya gambar Setnov, tapi juga mantan walikota Dada Rosada dan foto orang lain yang sedang memainkan ponsel.

Tapi, bukan hanya foto Setnov bawa ponsel saja yang viral, berbagai hal lain juga cukup menarik perhatian terkait terpidana korupsi e-KTP yang dihukum 15 tahun penjara tersebut:

Membawa Ponsel di lapas Sukamiskin Bandung

Narapidana tidak diperbolehkan membawa ponsel di dalam penjara, tapi bagaimana Setnov bisa membawa ponsel di lapas?

Baca Juga  Ada 3 lagu sebelum Adele pilih 'Easy on me'

Kalapas Sukamiskin Elly Yuzar menyampaikan bahwa foto tersebut diambil saat masih suasana Idul Adha. Namun masih belum jelas siapa dan bagaimana setnov bisa membawa ponsel.

Sel Mewah Setnov

Saat Mata Najwa berkunjung di lapas Sukamiskin pada 2018 bersama Sri Puguh Budi Utami yang saat itu menjabat sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan, terlihat suasana sel Setnov yang berbeda dengan sel lain. Hal ini terlihat dari roti tawar, air galon, tumpukan koran, mi instan sampai parfum Victoria’s Secret.

Meskipun terlihat dalam Mata Najwa sebagai sel yang tidak biasa, Yasonna Laoly mengatakan bahwa itu bukan sel Setnov.

Di Restoran nasi Padang

Setnov terlihat berada di restoran padang, padahal dirinya ditetapkan sebagai tersangka. Setnov diketahui sedang menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Subroto dan kebetulan sedang berada di restoran untuk angin angin.

Setnov di Toko Bangunan

Pada 2019 lalu, terlihat orang yang mirip Setnov memakai masker berada di sekitar toko bangungan bersama seorang wanita dengan tas ebrwarna merah.

Baca Juga  Invincible, Film Superhero terbaru Amazon

Benjot Setnov sebesar bakpao

Dalam interview melalui kuasanya saat itu (2017), Setnov terluka cukup parah dengan mengatakan bahwa Setya Novanto benjot sebesar bakpao.

Itulah beerapa deretan kehebohan yang menyertai tersangka kasus korupsi e KTP Setya Novanto.

Nia Ramadhani tertangkap narkoba bersama suaminya

Selebriti tanah air yang kini telah menjadi istri seorang pengusaha kaya raya, Ardi Bakri tertangkap menggunakan narkoba oleh kepolisian. Beberapa waktu kemudian juga, suaminya yang bernama Ardi Bakri ikut tertangkap juga.

Mereka berdua diduga telah mengkonsumsi barang haram narkoba bersama sopirnya. Kini mereka sedang diselidiki oleh pihak kepolisian untuk tindakan yang lebih jauh.

Nia Ramadhani dikenal sebagai artis tanah air yang sebelumnya dikenal membintangi sinetron seperti Bawang Merah dan Bawang Putih. Setelah tidak lagi menjadi artis tanah air, dia menikah dengan Ardi Bakri.

Meskipun tidak membintangi sinetron seperti sebelumnya, dia masih aktif sebagai selegram dan memandu acara di televisi. Ardi Bakri sendiri dikenal sebagai pengusaha muda dan anak dari pengusaha terkenal Indonesia, Abu Rizal Bakri.

Baca Juga  Review Film Cruella: Lahirnya Perancang Hebat dan Gila

Ardi Bakri sangat dikenal oleh dunia pertelevisian karena ada hubungannya dengan stasiun berwarna merah, TV ONE.

Nia Ramadhani juga sebelumnya diduga mengkonsumsi narkoba saat dirinya live di instagram dengan muka yang sangat pucat dan terlihat sekali tidak segar seperti biasanya. Banyak yang menduga Nia sedang dipengaruhi oleh barang haram tersebut.