Instrumen Terbaik untuk Jangka Panjang
Instrumen Terbaik untuk Jangka Panjang

Instrumen Terbaik untuk Jangka Panjang

250 KOSAKATA PUEBI KAISHA NO KOTOBA CORONA NO KOTOBA SOUMATOME IRODORI BHS INDONESIA IRODORI BHS INGGRIS GRAMMAR BHS JEPANG KAMUS ISTILAH BHS JEPANG KATA KERJA BHS JEPANG INTERVIEW BHS JEPANG 1 INTERVIEW BAHASA JEPANG 2
Silahkan Download di Atas!

JEPANG JUARA – Investasi Jangka Panjang- Memilih instrumen investasi yang tepat merupakan hal yang tergolong cukup menarik. Jika tidak tepat, maka mungkin kerugian yang akan diterima.

Bagi pemula, simak sedikit penjelasan berikut ini ya agar lebih mengerti instrumen investasi yang menguntungkan dan mudah untuk dimiliki.

Resiko Investasi

Ada banyak risiko investasi yang mengintai, mulai dari rugi dalam skala kecil atau bahkan bisa bangkrut jika kita tidak mengerti resikonya.

Pelajari resiko investasi jangka panjang yang nantinya akan membuatmu mendapatkan keuntungan berlipat dengan tips triknya. Jangan karena mengejar untung semata, lupa akan resiko yang akan dihadapi dalam berinvestasi.

Investasi bukan hanya untuk yang kaya, tapi bagi yang masih belumpun bisa berinvestasi kok. Dengan berinvestasi, maka kita bisa mendapatkan keinginan kita di masa depan.

Baca Juga  Berapa Gaji TKI Taiwan? Besar atau Kecil?

Durasi Investasi

Durasi investasi ada yang bilang 3 jenis, jangka pendek, menengah dan panjang. Biar lebih mudah, jangka pendek dan dan jangka panjang saja ya, soalnya akan lebih jelas nantinya.

Baca Juga: Investasi Jangka panjang yang bagus

Pengertian investasi jangka panjang

Investasi Jangka Panjang sederhananya adalah jika bisa berinvestasi di suatu perusahaan atau tempat dalam kurun waktu lama, maka itulah investasi jangka panjang.

Jangka waktunya kurang lebih sekitar 2 tahun sampai 5 tahun.

Dan mungkin inilah salahsatu alasan investasi jangka panjang sering dilakukan oleh orang yang mempunyai ekonomi cukup mapan.

Instrumen investasi jangka panjang

Bagi pemula yang ingin berinvestasi, berikut ini adalah instrumen yang cocok dan mudah dilakukan sebagai investor pemula jangka panjang.

Emas

Jika kita membeli emas dan disimpan dalam kurun waktu tertentu, emas tersebut bisa jadi investasi kita lho. Harga emas yang cenderung naik setiap tahunnya membuat emas jadi instrumen yang layak dimiliki.

Cara berinvestasi emas juga cukup mudah. Kita bisa membelinya di toko emas terpercaya atau pegadaian. Jika kita ingin cicil juga bisa.

Baca Juga  Duta Besar Jepang Untuk Indonesia Berkunjung ke Kantor PBNU

Emas yang layak untuk dijadikan investasi adalah emas logam atau batangan. Hal ini karena emas mempunyai nilai yang lebih stabil dan lebih tinggi dibandingkan emas perhiasan.

Simpan emas tersebut di rumah atau di bank jika ingin lebih aman. Jual ketika waktunya tepat dan lebih dari 3 tahun ke atas agar nilainya bertambah.

Reksa dana

Cara lain untuk berinvestasi adalah dengan ikut reksa dana. Silahkan bisa ikut reksadana di Bibit atau Bareksa online agar transaksi lebih mudah.

Dalam Reksa Dana, simple nya adalah kita memberikan uang dan ada manajer keuangan yang akan mengelola uang, lalu ketika ada keuntungan maka akan dibagikan.

Jika ingin hasil lebih besar tapi resiko yang besar juga, bisa menggunakan reksa dana saham. Jika ingin selalu untung, tapi tidak terlalu besar, maka cobalah reksa dana pasar uang.

Yuk, berinvestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.