Kebiasaan Bagus yang Utama 1%

12 Kebiasaan Bagus yang Utama 1%

JEPANG JUARA – Mau tahu bagaimana kebiasaan baik yang cuma 1%, tapi sangat bermanfaat buatmu kelak? Silahkan lakukan kebiasaan utama ini dan rasakan hidupmu akan semakin bermakna.

Kebiasaan kecil yang kita buat akan menjadi besar dan pastinya akan menjadi karakter kuat kita nantinya. Kita tidak dibangun semalaman, tapi berhari hari, berbulan bulan, bertahun tahun. Jika kebiasaan kecil yang dilakukan bagus, maka akan menjadi hal besar dari karakter kita kelak.

Lakukan beberapa kebiasaan baik ini agar hidupmu semakin berarti.

Jadwalkan

Selalu jadwalkan kegiatan apa yang akan kamu lakukan setiap hari, minggu, bulan bahkan tahun. Dengan melakukan ini, kamu akan tahu dan lebih menghargai waktu sehingga kamu melakukan pekerjaan apapun dengan lebih bertanggung jawab. dan, tidak ada alasan untuk lupa melakukan hal tersebut.

Baca Juga  5 Cara mendapatkan ide bisnis menurut Arli Kurnia

Penjadwalan juga bisa jadi kebiasan yang baik karena berisi evaluasi diri juga.

Baca Juga: Ajaib, nenek berusia 70 tahun di India melahirkan anak

Rencanakan tujuan pendek dan panjangmu

Jika kamu mempunyai goal atau tujuan jangka pendek dan panjang, tuliskan agar kamu bisa lebih fokus dan bisa lebih bertanggung jawab kedepannya.

Bangun Pagi

Bangun pagi bagus untuk badan dan juga pikiran. Kamu bisa merasakan dan menghirup udara pagi yang masih bersih tanpa polusi. Bahkan kamu bisa lebih siap beberapa jam untuk mengerjakan tugas harian lainnya.

Meditasi

Tenangkan pikiranmu agar bisa menghadi hari dengan lebih tenang dan baik. Orang muslim bisa melaksanakan sholat dengan tenang karena bisa dijadikan sebagai meditasi juga.

Baca Juga: Model berkulit hitam legam yang mendunia

Olahraga Harian

Lakukan olahraga harian agar badanmu selalu bugar. Orang yang sering olahraga akan tidak mudah sakit dalam kesehariannya. Bahkan lebih tahan banting.

Tetap jauh dari Telepon

Meskipun telepon menjadi gaya hidup, sering memegang handphone kebanyakan akan fokus pada sosial media. maka batasi dirimu dalam menggunakan handphone, kecuali memang dibutuhkan untuk pekerjaan.

Baca Juga  Etika ketika meminta bantuan ke lembaga pencari kerja di Jepang

Baca Juga: Model berkulit hitam legam sukses menjadi model dunia

Membaca

Bacalah buku yang kamu sukai atau buku buku tentang perkembangan diri. Dengan membaca, kamu akan lebih fokus dan juga bisa menambah skill baru atau ide untuk kegiatanmu.

Hidup hemat

Hidup hemat sangat dibutuhkan karena bukan hanya akan menghemat pengeluaranmu setiap bulannya, tapi juga jadikan sebagai gaya hidup. Hidup hemat akan membuatmu menghargai uang, mengetahui investasi dan juga banyak belajar finansial.

Investasi

jangan menabung ya, jika bisa. Lakukan investasi saja karena akan menguntungkan kedepannya. Dengan berinvestasi, selain kita mengamankan aset, itu aja akan menjadi penghasilan kita kedepannya.

Temukan rekan terbaik

Meskipun ada yang bilang bahwa jangan pilih teman, tapi pasti kamu ingin mendapatkan teman terbaik sefrekuensi bukan? Bukan hanya satu frekuensi, tapi juga bisa membuat hidupmu semakin bermanfaat untuk diri sendiri dan orang luar dengan baik. Dengan berteman dengan orang yang terampil, maka kita akan tertular baiknya.

Lihat secara keseluruhan dan dalam

Dalam melihat sesuatu, silahkan cermati baik baik apakah hal yang akan kita geluti menjadi baik dalam waktu lama atau tidak. Semakin kita berfikiran kedepan, maka kita akan semakin bijak dalam bertindak.

Baca Juga  Belajar bahasa Jepang dengan Easy Nihongo (Yasashii Nihongo)

Dengarkan ide baru

banyak ide baru yang kita tidak sadari. Jika ada ide baru disekitar kita, serap sebanyak mungkin dan saringlah mana yang pas untukmu dan juga bermanfaat. Dengan begini, maka hidupmu akan berisi dengan kebiasaan baik yang nantinya akan menjadi karakter baik yang kuat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.