Cara cek JLPT Result

Cara cek JLPT Result

BAB 26 KIRA KIRA

BAB 2 KIRA KIRA

BAB 4 KIRA KIRA

JEPANG JUARA – Hasil Pengumuman ujian bahasa Jepang JLPT Juli dan Desember (JLPT Result) sudah ada lho. Silahkan langsung cek link nya dibawah ini.

Informasi JLPT Result atau hasil jlpt telah keluar di internet. Saat ini kamu bisa mengecek JLPT Result untuk bulan bulan tertentu seperti hasil JLPT pada Juli atau hasil JLPT pada Desember.

Pengumuman JLPT Result dari Japan Foundation

Informasi hasil ujian aau JLPT Result JLPT ini dari Japan Foundation langsung, jadi informasi pengumuman hasilnya sesuai dan tidak bohong. Kamu bisa klik JLPT Result  atau hasil pengumuman link jlpt dibawah.

Baca Juga: Cara Cek Hasil JLPT Online

Syarat untuk cek hasil ujian

Untuk mengetahui JLPT Result  atau hasil nilai ujian apa lulus atau tidak lulus JLPT, caranya gampang dengan cara:

  1. Klik link yang aku berikan
  2. Masukkan nomor ujian dan pasword kamu

Kapan bisa melihat JLPT Result atau hasil JLPT?

Sesuai dengan informasi dari Japan Foundation, JLPT Result  atau hasil bisa dilihat mulai 22 Agustus 2022 08.00 WIB s.d. 31 Oktober 15:00 WIB (bisa berubah)

Kapan Sertifikat JLPT bisa diambil?

Info untuk pengambilan sertifikat JLPT akan diinformasikan selanjutnya. Tunggu saja ya.

Buku belajar bahasa Jepang yang bagus

Bagi yang ingin belajar bahasa jepang secara mandiri atau di tempat kursus, bisa menggunakan buku bahasa Jepang Minna no nihonggo yang 1 atau 2. Aku menyarankan menggunakan buku bahasa Jepang Minna no Nihongo atau MNN yang terbaru.

Agar semakin mantap dalam belajar bahasa Jepangnya, kamu juga harus dan wajib bisa kanji JLPT N5 yang download kanji jlptnya bisa didownload di sini. Ada beberapa bagian, silahkan download ya.

Ingat, bisa dibuka link JLPT Result sesuai tanggal yang ditentukan ya. Klik link nya di sini.

Buku Belajar Bahasa Jepang Pdf

Bagi yang ingin belajar lebih bahasa Jepang dan ingin lulus JLPT, buku yang direkomendasi yang bagus adalah buku bahasa Jepang Minna no nihongo 1 dan Minna no nihongo 2 bagi yang belajar bahasa Jepang dasar atau basic. Jika masih belum tahu seperti apa bukunya, kamu bisa download Minna no nihongo 1 Pdf yang bertebaran di internet. Atau lihat secara online.

Jika telah belajar bahasa Jepang, kamu bisa ambil tes JLPT 5 atau JLPT N5 di website JLPT Indonesia. Jangan lupa juga, kamu harus belajar huruf kanji yang jumlahnya cukup banyak (ribuan). Meskipun banyak, kanji Jepang tersebut bisa kok dihapalkan dengan cara mudah dan menarik. Kamu bisa mendownload kanji JLPT N5 dengan klik link ini.

Semoga hasil JLPT mu juga bagus ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *