Bagi yang sedang belajar bahasa Jepang, pasti ingin mengetahui kosakata pekerjaan dalam bahasa Jepang. Bukan hanya mengetahui pelajar dalam bahasa Jepang yang artinya gakusei, tapi juga pekerjaan lain dalam bahasa Jepang yang pastinya akan menambah kosakata bahasa Jepangmu. Bagi sebagian pekerjaan di Indonesia, pedagang atau wiraswasta, polisi, atau pegawai bank sering digunakan sebagai pekerjaan yang sering kita jumpai. Namun bahasa jepang untuk kosakata tersebut apa ya? Sebelum lanjut, bekerja dalam bahasa Jepangnya adalah shigotoshimasu atau hatarakimasu. Kosataka Pekerjaan dalam Bahasa Jepang List kosakata pekerjaan dalam bahasa Jepang berikut ini disertai hiragana atau katakana ya Atlet = Senshu  Pegawai negeri = Koumuin Polisi = Keisatsu Wiraswasta/ Pedagang = Shounin Tukang Salon = Biyoushi Petani = Nouka Pemadam Kebakaran = Shouboushi Arsitek = Kenchikuka  Peneliti = Kenkyuusha Desainer = Dezainaa Tukang Kayu = Daiku Pelukis = Gaka Insinyur = Gijutsusha Tentara = Gunjin Penjual Bunga = Hanaya Penjual Daging = Nikuya Penjual Ikan = Sakanaya Penjual sayuran dan buah = Yaoya Pegawai Bank = Ginkouin Pengantar Barang = Haitatsuin Dokter = Isha Suster = Kangoshi Perawat Lansia = Kaigofukushishi Kasir = Kaikeigakari Detektif = Keiji Pengusaha = Kigyouka Dosen = Koushi Guru = Kyoushi Pramugari/ Pramugara = Kyakushitsujoumuin Chef = Ryourinin Nelayan = Ryoushi Nahkoda Kapal = Senchou Pilot = Soujuushi Masinis = Shashou Penerjemah = Tsuuyakusha Astronot = Uchuuhikoushi Supir = Untenshu Peramal = Uranaishi Apoteker = Yakuzaishi Bagaimana? Suka dengan artikel ini? Jika ingin mengetahui hal lain untuk pembelajar bahasa Jepang pemula, bisa juga klik sumber belajar bahasa Jepang pemula.

Polisi bahasa Jepangnya apa ya

BAB 25 PART 1 BAB 25 PART 2 Pembahasan Soal MNN

Polisi bahasa Jepangnya apa ya? Mau tahu arti polisi dan nama nama pekerjaan dalam bahasa Jepang lainnya? Silahkan simak artikel ini ya.

Ketika belajar bahasa jepang di sekolah atau kursus, pasti akan menemukan pekerjaan. Agar kamu bisa curi start dengan mempelajari kosakata ini, silahkan pelajari dulu aja.

Pekerjaan pekerjaan atau dalam bahasa jepangnya Shigoto atau hatarakimasu merupakan bagian penting dalam masyarakat Jepang. Mereka sedari muda telah bekerja dengan mengikuti atau bekerja sebagai pekerja paruh waktu yang disebut dengan arubaito.

Kosakata pekerjaan ini juga sering sekali kita temui dikehidupan sehari hari.

Kosakata Pekerjaan

List kosakata pekerjaan dalam bahasa Jepang berikut ini disertai hiragana atau katakana ya

Atlet = Senshu せんしゅう

Wiraswasta/ Pedagang = Shounin しょうにん

Tukang Salon = Biyoushi びようし

Petani = Nouka のうか

Pemadam Kebakaran = Shouboushi しょうぼうし

Arsitek = Kenchikuka けんちくか

Peneliti = Kenkyuusha けんきゅうしゃ

Pegawai negeri = Koumuin こうむいん

Polisi = Keisatsu けいさつ

Desainer = Dezainaa デザイナー

Tukang Kayu = Daiku だいく

Pelukis = Gaka がか

Penjual Ikan = Sakanaya さかなや

Penjual sayuran dan buah = Yaoya やおや

Pegawai Bank = Ginkouin ぎんこういん

Pengantar Barang = Haitatsuin はいたついん

Insinyur = Gijutsusha ぎじゅつしゃ

Tentara = Gunjin ぐんじん

Penjual Bunga = Hanaya はなや

Penjual Daging = Nikuya にくや

Dokter = Isha いしゃ

Suster = Kangoshi かんごうし

Perawat Lansia = Kaigofukushishi かいごふくしし

Guru = Kyoushi きょうし

Pramugari/ Pramugara = Kyakushitsujoumuin きゃくしつじょうむいん

Chef = Ryourinin りょうりにん

Nelayan = Ryoushi りょうし

Nahkoda Kapal = Senchou せんちょう

Kasir = Kaikeigakari かいけいがかり

Detektif = Keiji けいじ

Pengusaha = Kigyouka きぎょうか

Dosen = Koushi こうし

Astronot = Uchuuhikoushi うちゅうひこうし

Supir = Untenshu うんてんしゅう

Peramal = Uranaishi うらないし

Apoteker = Yakuzaishi やくざいし

Pilot = Soujuushi そうじょうし

Masinis = Shashou しゃしょう

Penerjemah = Tsuuyakusha つうやくしゃ

Bagi yang ingin belajar bahasa Jepang dengan beberapa sumber belajar menarik lainnya, silahkan lihat link ini ya sumber belajar bahasa Jepang pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *