Ujian Mandiri UI Kapan ya?

Ujian Mandiri UI Kapan ya?

BAB 32 KIRA KIRA

Salahsatu universitas terbaik di Indonesia adalah Universitas Indonesia atau yang lebih dikenal dengan nama UI Jakarta. Makanya banyak yang ingin masuk UI, bahkan dengan Ujian Mandiri. Tapi kapan ya pendaftarannya?

Banyak orang terkenal Indonesia yang telah berkuliah di Universitas Indonesia karena terkenal menciptakan orang orang yang terbaik di bidangnya.

Bagi kamu lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas ) atau sederajat yang telah memiliki Paket C bisa mengikuti SIMAK UI atau Ujian UI.

Apakah Simak UI

Simak UI adalah singkatan dari Seleksi Masuk UI, yakni ujian seleksi terpadu masuk UI yang diselenggarakan Universitas Indonesia (UI) bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Universitas Indonesia (UI). Program pendidikan yang dibuka pada ujian SIMAK UI dari Program Vokasi (D3 dan D4), Sarjana, Sarjana Kelas Khusus Internasional (S1 KKI), Sarjana dan Vokasi dengan Rekognisi Pembelajaran Lampau (S1 RPL & Vokasi RPL), Profesi, Spesialis, Magister dan Doktor.

Berapa Biaya Simak UI

Biaya untuk SIMAK UI pastinya berbeda beda tergantung dengan jurusan yang akan diambil nanti. Karena selalu berbeda, pastikan untuk mengecek data biayanya di website SIMAK UI

Cara Daftar SIMAK UI

Ada 9 tahap dalam Proses pendaftaran Universitas Indonesia:

  1. Membuat account di situs penerimaan UI
  2. Mengunggah foto berwarna ukuran 4×6 cm
  3. Membuat pendaftaran
  4. Melakukan verifikasi pendaftaran
  5. Meng-upload berkas persyaratan pendaftaran
  6. Membayar biaya pendaftaran
  7. Meng-download kartu ujian masuk
  8. Mengikuti ujian seleksi masuk pada waktu yang telah ditentukan
  9. Setelah mengikuti ujian seleksi masuk, Anda dapat melihat hasil seleksi pada tanggal pengumuman

Kapan SIMAK UI berlangsung?

Pastikan untuk selalu mengecek website SIMAK UI karena informasinya akan berbeda setiap periodenya. Untuk sekedar informasi, sering seringlah cek website atau hubungi bagian pendidikan di sekolahmu agar mendapatkan update informasi yang dibutuhkan untuk ujian Mandiri UI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *