Cara belajar bahasa Jepang bagi yang tidak bisa huruf Jepang

Cara belajar bahasa Jepang bagi yang tidak bisa huruf Jepang

Jika seseorang tidak mau belajar huruf Hiragana, Katakana, dan Kanji dalam belajar bahasa Jepang, maka akan sulit untuk memahami bahasa Jepang secara keseluruhan. Akan tetapi, masih ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk dapat mempelajari bahasa Jepang dengan minim penggunaan huruf kanji.

Pelajari kosakata

Cara pertama adalah dengan mempelajari kosakata dan frasa dasar dalam bahasa Jepang. Ada beberapa buku yang menyediakan kosakata dan frasa dasar dalam bahasa Jepang dengan menggunakan huruf Latin. Kosakata dan frasa dasar ini biasanya membantu pemula dalam memahami situasi tertentu, misalnya saat memesan makanan atau berkunjung ke pasar.

Sering nonton film atau mendengarkan lagu Jepang

Cara kedua adalah dengan memperdalam pemahaman bahasa Jepang melalui media seperti film, serial, dan anime. Ada beberapa film dan serial televisi yang menampilkan dialog dalam bahasa Jepang dengan subtitle dalam bahasa Inggris. Hal ini bisa membantu pemula dalam memahami budaya dan kebiasaan bahasa Jepang secara lebih luas.

Kursus bahasa Jepang

Cara ketiga adalah dengan melakukan kursus bahasa Jepang yang memiliki metode belajar yang berbeda. Beberapa kursus bahasa Jepang menyediakan metode belajar yang fokus pada penggunaan kosakata dan frasa dasar dalam bahasa Jepang, tanpa terlalu memperhatikan huruf Kanji.

Gunakan Aplikasi

Cara keempat adalah dengan menggunakan aplikasi pembelajaran bahasa Jepang yang berbasis audio atau berbicara. Ada beberapa aplikasi di smartphone atau tablet yang menyediakan modul online dan mengajarkan pemula tentang kosakata dan tata bahasa dasar Bahasa Jepang. Modul ini ditawarkan dengan fitur berbasis audio atau berbicara, untuk membantu pemula dalam membiasakan diri dengan pengucapan dan intonasi Bahasa Jepang.

Dalam belajar Bahasa Jepang, tak ada cara mudah atau instan. Beberapa cara di atas harus diimbangi dengan tekad dan keseriusan untuk memahami Bahasa Jepang secara keseluruhan. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Jika kamu ada kemauan, sebenarnya kamu bisa kok belajar bahasa Jepang dengan Hiragana, Katakana atau Kanji. Meskipun butuh waktu, kamu bisa mempelajarinya dengan mudah karena saat ini banyak sekali media yang bisa kamu gunakan. Bahkan jika kamu bisa bahasa Jepang dengan membaca atau menulis huruf Jepang, maka menjadi hal yang membanggakan diri sendiri juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *