Inilah Daftar Bank Syariah yang Terdaftar di BEI

Inilah Daftar Bank Syariah yang Terdaftar di BEI

Daftar Bank Syariah yang Terdaftar di BEI dengan Kode Bank Syariah

Dalam beberapa tahun terakhir, industri perbankan syariah di Indonesia mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hal ini terlihat dari semakin banyaknya bank syariah yang bermunculan di Indonesia. Bank syariah adalah bank yang beroperasi berdasarkan prinsip syariah atau Islam. Prinsip ini melarang riba (bunga), judi, dan kegiatan yang dianggap tidak etis tidak digunakan. Bank syariah terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) dengan kode bank syariah yang berbeda-beda. Berikut adalah daftar bank syariah yang terdaftar di BEI dengan kode bank syariah.

Bank Muamalat Indonesia (kode bank syariah: BSM)

Bank Muamalat Indonesia adalah bank pertama yang didirikan berdasarkan prinsip syariah di Indonesia. Bank ini didirikan pada tahun 1991 dan resmi beroperasi pada tahun 1992. Bank Muamalat Indonesia memiliki kode bank syariah BSM.

Bank Syariah Mandiri (kode bank syariah: BSMR)

Bank Syariah Mandiri adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 1999 dan memiliki kode bank syariah BSMR.

Bank Negara Indonesia Syariah (kode bank syariah: BRIS)

Bank Negara Indonesia Syariah adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 2000 dan memiliki kode bank syariah BRIS.

Bank Rakyat Indonesia Syariah (kode bank syariah: BRIS)

Bank Rakyat Indonesia Syariah adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 1992 dan memiliki kode bank syariah BRIS.

Bank Danamon Syariah (kode bank syariah: BDAN)

Bank Danamon Syariah adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 2008 dan memiliki kode bank syariah BDAN.

Bank Syariah Bukopin (kode bank syariah: BBSI)

Bank Syariah Bukopin adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Bukopin Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 2008 dan memiliki kode bank syariah BBSI.

Bank CIMB Niaga Syariah (kode bank syariah: BNIS)

Bank CIMB Niaga Syariah adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 2007 dan memiliki kode bank syariah BNIS.

Bank Mega Syariah (kode bank syariah: MEGA)

Bank Mega Syariah adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Mega Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 2004 dan memiliki kode bank syariah MEGA.

Bank BRI Syariah (kode bank syariah: BRIS)

Bank BRI Syariah adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 2008 dan memiliki kode bank syariah BRIS.

Bank Panin Syariah (kode bank syariah: PNBS)

Bank Panin Syariah adalah bank syariah yang dimiliki oleh PT Bank Panin Tbk. Bank ini didirikan pada tahun 2001 dan memiliki kode bank syariah PNBS.

Itulah daftar bank syariah yang terdaftar di BEI dengan kode bank syariah yang berbeda-beda. Semua bank syariah ini beroperasi berdasarkan prinsip syariah atau Islam yang melarang riba (bunga), judi, dan kegiatan yang dianggap tidak etis. Dengan semakin banyaknya bank syariah yang bermunculan di Indonesia, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memperoleh layanan perbankan yang sesuai dengan prinsip syariah.

Jika kamu ingin meminjam bank di Bank Syariah, silahkan baca syarat pinjaman bank Syariah ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *