Taylor Swift Sapu Bersih Nominasinya dan Menang 6 Kategori

Taylor Swift Sapu Bersih Nominasinya dan Menang 6 Kategori

Taylor Swift sapu bersih nominasi di 6 kategori AMA 2022 tahun ini. AMA merupakan ajang tahunan bergengsi American Music Awards yang didedikasikan untuk musisi Amerika berbakat setiap tahunnya.

Tahun 2022 nampaknya masih menjadi tahun terbaik bagi penyanyi country yang kini telah merambah dunia pop, Taylor Swift.

Taylor Swift menyapu bersih semua nominasi yang didapatkan sehingga menjadi artis pertama dan terbanyak yang memenangkan ajang AMA selama ini.

Dia memenangkan 6 kategori sebagai Artis Of The Year, Female Artist Pop/Rock, Album Pop/Rock, Album Country, Best Video, dan Female Artist Country dengan album RED TV.

RED TV merupakan album rerecording yang sebelumnya telah rilis pada tahun 2012 silam. Namun karena hak dalam album RED masih dipegang oleh perusahaan rekaman terdahulu, maka Swift beserta Swift merekam ulang semua album yang dia rilis sebelumnya. Meskipun rekaman ulang, ada hal baru yang disebut Vault Track yang berisi lagu lagu baru ataupun lagu lama dari penyanyi lain (Swift sebagai pengarang lagu) yang dinyanyikan ulang oleh Swift.

Baca Juga  Jesy Nelson, mantan anggota Little Mix rilis single, netizen mencemooh

Single yang menjadi andalan dari album RED TV adalah All Too Well 10 Minutes Version yang telah melegenda sebagai lagu bukan single, tapi paling banyak di request yang membuat Swift akhirnya merekam ulang dan menjadikannya single.

Single All Too Well 10 Minutes Version sukses merajai chart lagu no. 1 Billboard 100 dan album RED di chart no 1 Billboard 200.

RED TV merupakan album kedua rerecording yang sebelumnya adalah Fearless TV.

Di bulan Oktober tanggal 21 juga Swift telah merilis album terbaru dengan judul Midnights yang telah terjual lebih dari 1 juta copy di perilisan minggu pertama dan menjadi album kedua paling banyak terjual di debutnya setelah album 25 Adele.

Taylor Swift akan mengadakan tour pada tahun 2023 nanti dengan judul ERA Tour yang akan mengisi stadium stadium di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *